DJSN Gelar Forum Komunikasi Anggota  DJSN Lintas Periode

DJSN Gelar Forum Komunikasi Anggota  DJSN Lintas Periode

Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional periode 2019-2024 bersama  Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional periode 2009-2014 serta periode 2014-2019, menggelar Forum Komunikasi DJSN, Jumat 5 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua DJSN Agus Suprapto menyampaikan pelaksanaan tugas dan fungsi DJSN untuk mengimplementasikan SJSN akan terus penuh tantangan. Tidak sedikit rekomendasi kebijakan yang perlu dirumuskan untuk mencari solusi atas permasalahan penyelenggaraan SJSN.

"Saat ini implementasi SJSN semakin dinamis seperti yang kita ketahui beberapa regulasi yang baru bersinggungan dan berdampak pada penyelenggaraan SJSN dan kelembagaan DJSN, antara lain RUU Kesehatan dan UU Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan (P2SK) yang mengatur dana pensiun maupun program JHT." ujar Agus

"Selain terlibat aktif dalam pembahasan isu-isu yang bersifat strategis, DJSN juga melaksanakan tugas penting lain yang bersifat penguatan implementasi SJSN, antara lain : Penetapan dan Penilaian Indikator Capaian Kinerja (ICK) BPJS, Implementasi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) JKN, Review Kebijakan Investasi BPJS, Jaminan Sosial bagi Penyelenggara Pemilu, Penyusunan Kurikulum Pendidikan Jamsos, Buku Statistik JKN 2017 – 2022. " jelasnya.

"Masih banyak lagi substansi SJSN yang menjadi sorotan dan perhatian DJSN sehingga perlu terus membangun komunikasi dengan stakeholders termasuk para Anggota DJSN periode-periode sebelumnya," ungkap Agus.

Ia berharap Forum Komunikasi DJSN ini menjadi kesempatan yang baik untuk membangun interaksi di antara kita guna membangun SJSN yang kita cita-citakan bersama.