DJSN Bahas RKAT 2024 BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan

DJSN Bahas RKAT 2024 BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan

Jakarta - Dalam rangka mendorong tercapainya target kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang relevan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar rapat pembahasan Rencana Kerja Anggaran Tahunan 2024 BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ketua DJSN, Agus Suprapto, menyebutkan bahwa pemaparan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2024 oleh BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sangat diperlukan sebagai gambaran dalam pengambilan kebijakan penetapan target ICK BPJS pada tahun berikutnya. 

"Diharapkan RKAT yang disusun adalah untuk kesuksesan program dan kebermanfaatn bagi seluruh peserta," ujar Agus.

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Pramudya Iriawan Buntoro,  menyampaikan dalam RKAT 2024 strategi utama Badan  akan dicapai melalui peta jalan  yang mengusung tema utama AGILE (Adaptive, Growth, Innovative, Loyal, Excellent).

Sedangkan RKAT BPJS Kesehatan disampaikan oleh Mahlil Ruby selaku Direktur Perencanaan, Pengembangan, dan Manajemen Risiko. 

Mahlil menyampaikan, penyusunan RKAT memperhatikan regulasi yang ada termasuk RPJMN dan Perpres 36 Tahun 2023, serta rencana dan inisiatif strategis.