DJSN Audiensi dengan Menaker Ida Fauziah

DJSN Audiensi dengan Menaker Ida Fauziah

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan audiensi dengan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah didampingi oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dr. Haiyani Rumondang, M.A dan Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja Retno Pratiwi guna membahas isu strategis Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN)

Pada audiensi tersebut, dihadiri oleh Ketua DJSN Agus Suprapto, Anggota DJSN Andy William Sinaga, Subiyanto, serta P. Agung Pambudhi.

Ketua DJSN, Agus Suprapto menyampaikan arah kebijakan SJSN untuk membangun ekosistem implementasi program SJSN yang komprehensif dan terpadu untuk keberlanjutan SJSN

Dalam Kesempatan ini, Menaker mengemukakan  Kementerian Ketenagakerjaan dan DJSN harus bersama-sama mengawal jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, kami akan mendukung sepenuhnya perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagaimana amanat Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan termasuk bagi pekerja penyelenggara Pemilu serta pekerja pengurus Dharma Wanita yang selama ini belum tercover jaminan sosial." Ujar Ida Fauziah