DJSN Gelar Redaktur Meeting dengan Jurnalis di Toraja

Tana TorajaDewan Jaminan Sosial Nasional Rebuplik Indonesia (DJSN RI) gelar redaktur meeting tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dengan sejumlah media di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (02/10/2019).

Anggota DJSN, Ahmad Ansyori SH, M.Hum, CLA menjelaskan kebijakan pemerintah tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang perlu diketahui dan dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia.

SJSN sendiri merupakan program Negara yang bertujuan untuk memberi perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga melalui program ini, setiap penduduk diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilangnya atau berkurangnya pendapatan, karena menderita sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia lanjut, atau pensiun.

Untuk mensosialisasikan SJSN ini, maka DJSN mengajak awak media untuk bersinergi agar informasi fungsi dan 9 prinsip SJSN yakni gotong royong, nirlaba, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan wajib, dana amanat dan hasil pengelolaan dana, dapat sampai ke masyarakat Tana Toraja maupun Toraja Utara.

"Kami menganggap teman-teman media yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga pemahaman SJSN ini dapat dipahami dan dimengerti. Beberapa kasus pun baik dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan mengalami kendala yang tak bisa dipungkiri, maka disinilah peran media untuk menyampaikan kepada kami untuk mencari titik temunya," ungkap Ahmad.

"oleh sebab itu sangat penting bersinergi dalam membantu memberikan edukasi publik untuk mensukseskan cakupan jaminan sosial secara nasional," kata Ansyori.