DJSN Edukasi Jurnalis Toba Samosir

BaligeĀ - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) memberikan edukasi dan pemahaman mengenai Sistim Jaminan Sosial Nasional (SJSN) kepada jurnalis Toba Samosir.

"Melalui media baik cetak maupun elektronik program edukasi ini dapat terlaksana sesuai sasaran, untuk itu melalui media kami percaya masyarakat lebih memahami apa itu BPJS dan bagaimana manfaatnya," ujar Anggota DJSN, Ahmad Ansyori, Kamis (13/9) malam, di Cafe Ompu Herti di Lumbansilintong, Balige.

Dia mengatakan, pentingnya penyampaian program BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk menjawab kesulitan masyarakat akan layanan jaminan sosial dan sudah diatur dalam UUD 1945 sebagai kepentingan umum maka sangat perlu diberi perhatian dan pemahaman.

"Nilai luhur UUD 1945 Pasal 28 ayat 3 benar benar menjamin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan itu tidak membuat kemiskinan pada penderita bahkan harus mencarikan uang untuk berobat dan kini BPJS ada sebagai penanggungjawab," jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat tidak ragu untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS. Terkait BPJS apabila ada pelayanan yang kurang baik diharapkan dikritisi, tujuannya agar kinerja BPJS semakin kedepan bisa lebih baik.

"Bagaimana bisa kita tidak mengkritisi apabila ada kesenjangan pelayanan dan hal ini perlu apabila benar ada dan bukan hanya issu," terangnya seraya menyebut dalam pemberitaan juga objektif.

Juga sangat diharapkan agar seluruh pengguna BPJS dapat terlayani sesuai harapan Undang Undang dasar sama dan tidak ada pengecualian.