DJSN dan ASABRI Bahas Program JKK dan JKm di Lingkungan Kemhan dan Kepolisian

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar rapat dengan PT. ASABRI dalam rangka membahas program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi TNI dan Polri dan ASN di lingkungan Kemhan dan Kepolisian, Senin (26/8).

PT. ASABRI memiliki 4 program bagi TNI, Polri dan ASN dilingkungan Kemhan dan Polri yaitu, Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian.

Anggota DJSN Subiyanto, mengatakan hasil monitoring dan evaluasi DJSN di Sesester I menemukan bahwa peserta belum memahami dan menerima kartu program JKK dan JKM yang diselenggarakan oleh PT. ASABRI.

Untuk itu, DJSN mengharapkan PT. ASABRI meningkatkan sosialisasi program JKK dan JKm kepada peserta dengan berbagai metode, dan mengoptimalkan program Office Channel Link dalam rangka perluasan jangkauan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia. serta menambah Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan rumah sakit dalam rangka pelayanan JKK.

Kedepannya, DJSN akan mengikutsertakan Kantor Cabang PT Asabri atau utusan Kantor Pusat untuk pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi program SJSN, khususnya jaminan social yang dikelola oleh PT. ASABRI.