DJSN Audiensi dengan Menko PMK

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melakukan audiensi dengan Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rabu (22/07)

Dalam kesempatan itu hadir secara luring Ketua DJSN, Tb. Achmad Choesni didampingi Anggota DJSN, Indra Budi Sumantoro, Subiyanto dan Untung Riyadi. Sedangkan anggota DJSN lainnya juga turut bergabung melalui teleconference Video Meeting.

Pertemuan dibuka oleh Ketua DJSN Tb.Achmad Choesni yang memperkenalkan Anggota DJSN juga perkembangan serta rencana kerja DJSN.

Anggota Dewan, diwakili Muttaqien juga berkesempatan menyampaikan perkembangan kajian kelas Standar rawat inap JKN yang menjadi arahan dari Menko PMK pada Rapat Tingkat Menteri juga sebagai amanah Perpres 64 Tahun 2020.

Selain isu Kelas standar, banyak isu lainnya yang diperbincangkan, beberapa diantaranya yaitu kajian relaksasi BPJS terutama untuk iuran Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun, review Undang-Undang SJSN dan Undang-Undang BPJS; dan integrasi data serta dukungan Kemenko PMK dalam sinergi tugas lintas sektor dan K/L.

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengapresiasi kegiatan audiensi ini. Tidak lupa menyampaikan "DJSN memiliki Sumber Daya Manusia yang kuat karena terdiri dari multi disiplin sehingga dapat melihat dengan lebih komprehensif dalam berbagai persoalan yang ada".

Muhadjir mengharapkan ada kajian lebih komprehensif dari DJSN terhadap isu-isu Jaminan Sosial yang bisa menjadi masukan bagi Pemerintah.