Berita

Muttaqien : Diproyeksikan pada Draf Peta Jalan Jaminan Sosial 2020-2024 untuk Target Kepesertaan JKN Mencapai 98%

Jakarta – “Pertumbuhan kepesertaan telah memenuhi target peta jalan pada tahun 2019 dengan capaian 80,95% dan 2020 dengan capaian 87,05% dan diproyeksikan pada draf Peta Jalan Jaminan Sosial 2020-2024 untuk target kepesertaan JKN mencapai 98% dan pada tahun 2030 telah mencapai 100%,” ujar Mutaaqien, Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional dalam seminar “Diseminasi Hasil Kajian Industri Rumah Sakit”, Kamis (3/12).

Anggota DJSN : Pelaksanaan Sistem Pembayaran Global Budget Perlu Kajian Mendalam

Padang - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menghadiri FGD Dampak Implementasi Pengembangan Sistem Pembayaran Gobal Budget Dalam Perspektif Kebijakan di Bukittinggi, Sumatera Barat pada Kamis, 26 November 2020.

DJSN Tinjau Penyelenggaran Program Jaminan Sosial dan Kesiapan Kelas Rawat Inap JKN di RS Provita Jayapura

Jayapura - Dewan Jaminan Sosial Nasional meninjau penyelenggaraan program jaminan sosial di Rumah Sakit Provita, Jayapura, Kamis (26/11).

MATERI PAPARAN EDUKASI PUBLIK SJSN KOTA BANDUNG

Materi Paparan Edukasi Publik SJSN di Kota Bandung, 12-13 November 2020 Paparan DJSN Paparan Dinkes Kota Bandung Paparan Disnaker Kota Bandung Paparan BPJS Kesehatan Paparan BPJS Ketenagakerjaan

Muttaqien : Rencana Pemberlakuan KRI JKN untuk Menerapkan Kembali Pinsip Ekuitas Sesuai Undang-Undang

Bandung - Pelayanan Kelas Rawat Inap (KRI) akan segera dihapus. Nantinya tidak ada lagi kelas 1, 2 dan 3 untuk peserta. Ke depan akan dilebur menjadi satu kelas yakni kelas standar.

DJSN Tinjau Kesiapan Daerah dalam Implementasi Kebijakan Kelas Rawat Inap JKN

Pontianak - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin-Kamis 9-12 November 2020. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengawasan, monitoring, dan evaluasi program jaminan kesehatan sekaligus mendapatkan informasi secara langsung terkait kesiapan daerah dalam impelementasi kebijakan kelas rawat inap JKN.

DJSN Gelar Redaktur Meeting dengan Media di Bandung

Bandung - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar Redaktur meeting dengan sejumlah media di Ambrogio Patisserie, Kota Bandung, Jawa barat, Kamis (12/11)

DJSN Bahas Harmonisasi Rancangan Peraturan DJSN tentang Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan

Jakarta - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melaksanakan rapat  Harmonisasi Rancangan Peraturan DJSN tentang Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan pada Dugaan Kasus Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja pada (Kamis, 5/11). Rapat dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa belum adanya pengaturan terkait  koordinasi pelayanan kesehatan pada dugaan kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, sehingga menyebabkan kasus yang masih dalam proses dugaan kasus Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja (penegakan diagnosa) belum dapat ditangani dengan optimal. Hadir dalam rapat terse...

Muttaqien : Kastanisasi bagi Peserta JKN akan Dihilangkan Sesuai Amanat Undang-Undang

Jakarta - Sejumlah perbaikan penyelenggaraan jaminan sosial kesehatan dinilai harus dilakukan agar tercipta ekosistem Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN yang berkelanjutan.

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Jurnalistik 2020

Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Jurnalistik 2020. Kegiatan tersebut menghadirkan perwakilan awak media yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini, merupakan rangkaikan dari Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020, yang dibuka langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf. Tema yang disuguhkan di hari pertama workshop ini yakni Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, dan Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 di Indon...